Junimart Sarankan MKD Buat Tim Panel untuk 'Adili' Setya Novanto-Fadli

Meilikhah    •    Selasa, 22 Sep 2015 16:38 WIB
donald trump
Junimart Sarankan MKD Buat Tim Panel untuk 'Adili' Setya Novanto-Fadli
Junimart Girsang--Antara/Audy Alwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses penyelidikan dugaan pelanggaran kode etik pimpinan DPR Setya Novanto dan Fadli Zon terus berjalan. Kasus ini diharapkan dapat segera terselesaikan.

"Saya harap masalah ini cepat selesai. Kami angkat kasus ini karena publik ribut. Orang tahu Setya Novanto ke sana," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).

Dia berencana melibatkan kepolisian untuk membantu penyelesaian kasus ini. Tapi, polisi baru dilibatkan bila delegasi DPR yang ke AS tidak kooperatif kepada tim penyelidik.

Meski begitu, Junimart mengaku persidangan etik Dewan bukanlah satu-satunya langkah penyelesaian. Menurutnya, masih ada pilihan lain untuk menyelesaikan perkara ini dengan membentuk tim panel.

"Masalah Novanto bisa tanpa melalui persidangan MKD, yakni, melalui panel, seperti di kasus Komisi VII. Kita buat panel, diperiksa oleh tiga orang dari MKD dan 4 orang dari luar, pakar-pakar," ucapnya.

Agar tak berlarut-larut, Junimart menambahkan penentuan cara penyelesaian dugaan pelanggaran etik Novanto-Fadli Zon akan segera dilakukan dalam rapat pimpinan Mahkamah besok, Rabu 23 September.

"Besok dirapatkan dalam rapim MKD, kita sepakati, apakah dibentum panel atau tidak. Saya sarankan panel," ungkapnya.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA