Prabowo Optimistis Jiwa Pengusaha Sandiaga Uno Mampu Tandingi Ahok

Intan fauzi    •    Selasa, 22 Sep 2015 17:01 WIB
dki jakarta
Prabowo Optimistis Jiwa Pengusaha Sandiaga Uno Mampu Tandingi Ahok
Sandiaga Uno (Foto:MI/Angga Yuniar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sandiaga Uno diklaim mampu menyaingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Jiwa pengusaha yang dimiliki Sandiaga dapat menuntunnya menjadi pemimpin hebat.
 
"Sandiaga Uno belum tentu kalah lawan Ahok. Ganteng, kaya, dan bersih. Dia pasti mengabdi demi rakyat karena sudah kaya. Dia juga sudah dikenal masyarakat. Dipoles sedikit saja sudah jadi," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).
 
Menurut Prabowo, jiwa pengusaha menuntun Sandiaga untuk selalu berpikir realistis. "Jangan salah, justru orang-orang yang punya basic pengusaha gampang menjadi leadership dalam pemerintahan, dan cara berpikir mereka lebih realistis," ujar Prabowo.
 
Misal, lanjut Prabowo, pengusaha akan lebih efektif merencanakan anggaran untuk proyek. Hal itu berbeda dengan pemerintahan sekarang yang lebih senang bermain proyek. "Kalau mereka (pengusaha) maunya proyek sedikit-sedikit, tapi efektif," katanya.
 
Prabowo membantah latar belakang pengusaha selalu berorientasi pada bisnis. "Oh enggak, tadi kembali lagi kita memang mencari orang yang sudah kaya. Kalau sudah kaya otomatis mereka enggak mencari bisnis-bisnis lagi," ujarnya.


(FZN)