Ferguson Beberkan 7 Pemain Top Hampir Berseragam United

   •    Selasa, 22 Sep 2015 17:02 WIB
soccertainment
Ferguson Beberkan 7 Pemain Top Hampir Berseragam United
Sir Alex Ferguson (Dok: bbc)

Metrotvnews.com, Manchester: Selama menjabat sebagai pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson sempat mendatangkan beberapa pemain top sekelas Cristiano Ronaldo. Manchester United mengklaim ada tujuh pemain top lainnya yang hampir didatangkan Fergie ke Old Trafford.

Sangat lekat dengan nama klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester United, Ferguson bergabung dengan The Red Devils pada musim 1986 dari klub Skotlandia. Selama memimpin 26 tahun lamanya di Old Trafford, ia sukses mempersembahkan 49 trofi buat United, 13 di antaranya sebagai juara Liga Primer Inggris. Fergie menyatakan pensiun pada 2013 silam.

Setelah pensiun Ferguson mengungkapkan di dalam buku terbarunya, Leading menjelaskan bahwa United hampir mendatangkan tujuh pemain top ke Old Trafford. Siapa saja mereka? Ini dia tujuh pemain top yang nyaris bergabung dengan United.

Ronaldo Luis Nazario De Lima

Striker kelahiran 18 Setember 1976 silam Rio De Janeiro, Brasil, ini adalah pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali. Ia hampir didatangkan dari Cruzeiro ke United pada saat usianya menginjak 18 tahun. Karena masalah visa kerjanya, Ronaldo akhirnya berlabuh ke PSV Eindhoven, klub raksasa Belanda.

Peter Cech

Penjaga gawang Republik Ceko ini kelahiran 20 Mei 1982 silam. Cech sempat diincar Ferguson pada saat masih berseragam klub Rennes pada tahun 2003 silam. United akhirnya kalah bersaing dengan rival, The Blues Chelsea. Cech sukses diboyong ke Stamford Bridge pada musim 2004.

Didier Drogba

Bomber bernama lengkap Didier Yves Drigba Tebily ini lahir pada 11 Maret 1978 silam di Abidjan, Pantai Gading. Saat berseragam Marseilles pada musim 2003--2004, Drogba dikabarkan akan hengkang ke United. Namun lagi-lagi United kalah bersaing dengan Chelsea. Drogba pun gabung ke Stamford Bridge.

Thomas Muller

Penyerang jangkung ini lahir pada 13 September 1989 di Weilheim In Oberbayern, Jerman Barat. Ferguson sudah melihat bakat pemain muda tersebut sejak berumur 10 tahun. Namun, diam-diam klub raksasa Jerman Bayern Muenchen juga mengincar striker tersebut. Muller pun memutuskan berseragam Muenchen pada musim 2000.

Sergio Aguero

Striker bernama lengkap Sergio Leonel Aguero Del Castillo ini lahir 2 Juni 1988 silam. Menantu legenda Argentina Diego Armando Maradona itu sempat dikabarkan akan bergabung ke Manchester United. Namun, kendala dengan agen Aguero yang menuntut biaya tranfers harus dilakukan secepatnya membuat United urung mendatangkannya ke Old Trafford.

Lucas Moura

Pria bernama lengkap Lucas Rodrigues Moura Da Silva lahir 13 Agustus 1992 silam di Sao Paulo, Brasil. The Red Devils berencana memboyong Moura dari Klub Parist Saint Germain dengan mahar sebesar 35 juta euro. Namun, PSG menolak dan akan melepas pemain tersebut jika maharnya sebesar 45 juta euro.

Raphael Varane

Bek tengah Prancis ini kelahiran 25 April 1993 silam. Ia mengecap pendidikan di klub Hellemmes pada musim 2000. Pada musim 2002 ia hengkang ke klub Lens. United mengincar Varane pada saat masih berseragam Lens di musim 2010--2011. Namun, diam-diam Zinedine Zidane juga mengincar bek muda tersebut. Varane akhirnya memutuskan hengkang ke Real Madrid pada musim 2011.(Brian/GreatGoals)


(RIZ)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

34 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA