Kesejahteraan Guru PAUD Jadi Perhatian Pemkot Tangsel

Arga sumantri    •    Selasa, 22 Sep 2015 17:06 WIB
tangerang selatan
Kesejahteraan Guru PAUD Jadi Perhatian Pemkot Tangsel
Airin di acara Himapaudi---MTVN/Arga

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Maraknya kasus kekerasan terhadap anak menjadi perhatian Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Airin menilai, peran tenaga pendidik anak usia dini menjadi ujung tombak untuk meminimalisasi kekerasan terhadap anak.

"PAUD ini penting posisinya. Pada masa yang sering disebut golden age inilah perkembangan karakter intelektual dan keterampilan anak benar-benar ditentukan," kata Airin saat menghadiri pelantikan pengurus organisasi Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Tangerang Selatan, di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (22/9/2015).

Kesejahteraan tenaga PAUD, menurutnya, bakal juga jadi satu perhatian Pemkot Tangsel. Sejauh ini, kata Airin, baru 500 dari sekitar 1600-an guru PAUD yang mendapat insentif dari Pemkot.

"Komitmen kami, pemerintah kota akan juga memperhatikan kesejahteraan Bunda PAUD. Sekarang ada sekitar 500 bunda PAUD yang sudah dapat insentif dari 1.680 bunda PAUD yang ada. Harapannya nanti bisa lebih banyak lagi yang mendapat," tambah Airin.

Dalam kesempatan yang sama, Adde Rosi Khoirunnisa, Ketua Himpaudi Provinsi Banten mengatakan, organisasi Himpaudi sengaja dibentuk guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik anak usia dini. Selain itu, perbaikan kesejahteraan tenaga pendidik anak juga jadi fokus Himpaudi.

"Bagaimana kita baik secara kualitas dan kompetensi guru PAUD bisa meningkat. Serta kesejahteraan guru PAUD di provinsi Banten meningkat," kata Adde Rosi.


(TII)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA