Balap Motor

Kejurnas Underbone 150 Masih Dikuasai Yamaha Jupiter MX King

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 23 Sep 2015 09:36 WIB
balap motor
Kejurnas Underbone 150 Masih Dikuasai Yamaha Jupiter MX King
Fadhil saat beraksi di sirkuit Gunung Peusar. YIMM

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Kejurnas Underbone 150 cc yang jadi bagian dari ajang balapan Indonesia Road Racing Championship (IRRC) menjadi bukti kekuatan Yamaha Jupiter MX King. Motor bebek 150 cc ini menguasai kelas tersebut dalam dua seri berturut-turut.

Pada seri ke-3 akhir Agustus lalu, R. Fadhil memenangi dua race sekaligus dengan catatan waktu terbaik 56,643 detik. Terakhir pada seri IRRC ke-4, Fadhil berhasil jadi yang tercepat dengan finish lima detik di depan peraih podium kedua.

Seri ke-4 IRRC yang diadakan di sirkuit Gunung Peusar, Tasikmalaya akhir pekan lalu, Fadhil menguasai race kedua. Sedangkan race pertama dikuasai rider Yamaha lainnya, yakni Tamy Pratama.

”Keunggulan Yamaha MX King berkat rangkanya yang stabil dan lincah, serta mesinnya yang powerful dengan racing kit part yang mudah dan murah didapatkan,” ujar Hawadis, mekanik yang menangani motor MX King milik Fadhil.

Dominasi Yamaha di Seri 4 kelas Underbone 150cc sendiri sudah dimulai dari sesi kualifikasi saat Fadhil dan Tamy start dari posisi 1 dan 2 dengan catatan waktu 53.010 detik dan 53.272 detik. 

Dominasi itu berlanjut sampai tiga rider Yamaha naik podium di race 1 yaitu Tamy, Fadhil dan Richard Taroreh, ketiganya menggeber MX King. Di race 2, giliran Fadhil yang naik podium pertama.

Diluar arena balap, penjualan Yamaha Jupiter MX King sendiri terbilang stabil. Pada Agustus lalu saja mencatatkan angka 11.777 unit, atau meningkat 20,78 persen dibandingkan bulan sebelumnya.


(UDA)