Ferguson Ungkap Alasan Pogba Hengkang ke Juventus

Hilman Haris    •    Selasa, 22 Sep 2015 17:23 WIB
manchester united
Ferguson Ungkap Alasan Pogba Hengkang ke Juventus
Paul Pogba menjadi andalan di lini tengah Juventus pada musim ini (MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson akhirnya buka suara soal kepindahan Paul Pogba dari Old Trafford ke Juventus pada 2012 lalu. Menurut Ferguson, Pogba pindah bukan karena terlibat friksi dengannya. Ternyata, situasi itu terjadi karena adanya campur tangan dari agen Pogba, Mino Raiola.

"Semuanya terjadi karena Raiola. Saya sebetulnya sudah menyiapkan kontrak tiga tahun kepada Pogba. Tapi Raiola tiba-tiba datang dan mengacaukan semuanya. Percakapan dengan Pogba yang sudah dilakukan sejak lama lenyap begitu saja," pengakuan Ferguson dalam buku terbarunya berjudul 'Leading'.

Gara-gara kejadian itu, rasa hormat Ferguson kepada Raiola mulai hilang. Sebisa mungkin, manajer yang menukangi MU sejak 1986 hingga 2013 itu tak bernegosiasi dengan pemain-pemain yang terikat kontrak dengan Raiola.

"Ada beberapa agen pesepak bola yang tidak saya sukai. Raiola salah satunya. Saya tak suka dengannya sejak pertama kali bertemu," geram Ferguson.

"Hubungan saya dengan Raiola bagaikan air dan minyak. tak pernah bisa bersatu. Saya tidak suka caranya melakukan pendekatan dengan para pemain." tambah Ferguson.

Gara-gara Raiola, Ferguson dan MU akhirnya harus merelakan Pogba hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012. Hal itu tentu merugikan MU karena nyatanya Pogba berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pogba bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014. (Goal)


(HIL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA