Milan dan Inter Ingin Beli Stadion San Siro

Hilman Haris    •    Selasa, 22 Sep 2015 18:23 WIB
inter milanac milan
Milan dan Inter Ingin Beli Stadion San Siro
AC Milan dan Inter Milan berencana membeli hak kepemilikan Stadion San Siro (AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Manajemen AC Milan dan Inter Milan akan bertemu dengan pemerintah Kota Milan, Italia untuk membahas rencana membeli Stadion San Siro dalam waktu dekat.  Rencana ini tercetus setelah I Rossoneri gagal membangun stadion anyar di daerah Portello.

"Kami ingin bertahan di San Siro. Kami sempat bermimpi punya stadion baru. Kami kesal dan sedih ketika rencana itu gugur. Tapi seluruh pihak mengerti alasan rencana itu gagal," kata Presiden Milan, Silvio Berlusconi.

Rencana I Rossoneri  dan La Beneamata membeli San Siro dari pemkot Milan sebetulnya sempat didengungkan 10 tahun lalu. Tapi, usaha mantan Presiden Inter, Massimo Moratti dan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani terpaksa gagal karena tidak menemui titik temu soal harga dengan pemerintah setempat.

Kini, I Rossoneri dan La Beneamata mulai membuka kembali rencana membeli San Siro. Menurut Gazzetta dello Sport, kedua klub sudah melakukan dialog dengan pemkot Milan sejak 16 September lalu.

Sebagai awalan, Milan dan Inter dikabarkan ingin melakukan negosiasi pembagian keuntungan final Liga Champions 2015--2016. Ada indikasi, Inter dan Milan ingin membeli hak stadion pada final tersebut sehingga keuntungan masuk ke kas kedua klub. (Gazzetta dello Sport)


(HIL)