Xiaomi Juga Luncurkan Mi Bluetooth Speaker dan Mi Mobile

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 22 Sep 2015 18:46 WIB
xiaomi
Xiaomi Juga Luncurkan Mi Bluetooth Speaker dan Mi Mobile
Tampilan dari Mi Bluetooth Speaker.

Metrotvnews.com: Pada hari ini, Selasa (22/9/2015), Xiaomi tidak hanya meluncurkan Mi 4c di Tiongkok, tetapi juga meluncurkan 2 produk baru lain berupa speaker Bluetooth dan layanan operator virtual. Speaker yang dinamai Mi Bluetooth Speaker ini dihargai seharga RMB199. Xiaomi menyebutkan bahwa speaker ini memiliki bodi yang terbuat dari metal seluruhnya.

Xiaomi menyebutkan bahwa volume speaker ini dapat mencapai 90dB(A) A0.5m. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan built-in bass radiator, magnet neodyum dan Avnera AV3102 yang Xiaomi klaim akan memberikan suara jernih.

Mi Bluetooth Speaker juga memiliki slot untuk microSD. Speaker ini menggunakan baterai berdaya 1.500 mAh yang Xiaomi katakan dapat bertahan selama 8 jam dalam satu kali pengisian. Speaker ini tersedia dalam 3 pilihan warna: emas, biru dan merah muda.


Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan adanya layanan operator virtual yang disebut dengan Mi Mobile. Salah satu hal yang dibanggakan oleh Xiaomi dari Mi Mobile ini adalah SIM Card yang disediakan telah memiliki potongan untuk 3 ukuran - nano, mini, micro - sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan SIM Card dengan tipe SIM Card yang digunakan pada ponselnya.


Layanan ini tersedia dalam 2 tipe: paket bulanan dan juga layanan pay-as-you-go alias membayar sesuai pemakaian. Untuk layanan paket bulanan, Mi Mobile bekerja sama dengan China Telecom. Untuk tipe ini, Xiaomi hanya menyediakan satu paket yaitu paket data 3 GB yang dihargai USD9.3 per bulan. Mi Mobile paket ini tersedia versi beta pada bulan Oktober.

Sementara layanan pay-as-you-go merupakan kerja sama Xiaomi dengan China Unicom dan akan tersedia mulai besok, 23 September. Pada tipe ini, Xiaomi menawarkan tarif USD0.02 per menit, SMS dan data 1 MB .


(ABE)