Hilangkan Komedo dengan Biji Buah

   •    Selasa, 22 Sep 2015 18:54 WIB
kecantikan
Hilangkan Komedo dengan Biji Buah
Ilustrasi (Foto: evespecial.com)

Metrotvnews.com: Ketika makan buah, orang pasti akan membuang bijinya. Padahal, ada manfaat yang terkandung dalam biji buah-buahan.

Biji buah-buahan maupun sayuran bermanfaat untuk menyingkirkan komedo  secara alami. Di sisi lain, biji buah juga efektif menyembuhkan bekas luka dan bintik-bintik hitam pada kulit dengan kandungan protein dan nutrisinya.

Saat memakai buah untuk membasmi komedo atau merawat kulit Anda, hindari memakai krim apapun karena bisa membahayakan wajah Anda.

Dan berikut beberapa biji buah yang bagus untuk mengusir komedo.

1. Stroberi
Belah stroberi jadi dua dan gosokkan pada daerah yang rawan terkena komedo. Pijat pada kulit setidaknya 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Mulberi
Sama seperti stroberi, biji mulberi juga bisa menghilangkan komedo. Oleskan dan pijat lembut mulberi pada daerah berkomedo selama 20 menit. Tunggu hingga biji mulberi mengering, baru setelah itu bilas dengan air mawar.

3. Kiwi
Buah hijau kecil ini kaya akan vitamin C. Potong buah kiwi segar menjadi setengah, pijat biji buah langsung ke kulit wajah Anda. Biarkan biji kiwi kering. Kemudian cuci wajah Anda dengan susu dingin.

4. Delima
Pijat buah delima beserta bijinya pada daerah yang terkena komedo selama 15 menit. Biarkan kering dahulu, sebelum membilasnya dengan air dingin.

5. Jambu biji
Biji jambu biji juga bagus dalam menyingkirkan komedo secara alami. Sayangnya, biji jambu tidak dianjurkan pada kulit yang sensitif. Sebelum mencobanya pastikan jenis kulit Anda, sensitif atau tidak.

6. Tomat
Tomat matang merupakan bahan alami untuk mengobati komedo. Pijat tomat dan bijinya pada komedo selama 15 menit. Biarkan kering secara alami. Ulangi trik ini minimal dua kali dalam seminggu agar komedo cepat hilang. (Sumarni/ Boldsky)


(AWP)