Batik Salem Brebesan Berlaga di Singapura

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 22 Sep 2015 23:12 WIB
kebudayaan
Batik Salem Brebesan Berlaga di Singapura
Batik Brebesan tampil di Singlap South Comunity Centre, Singapura. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Batik salem atau yang lebih kondang dengan sebutan batik brebesan diidolakan warga Singapura. Terbukti, lewat ajang yang digelar Juniar Hairudin Collection pada Minggu, 13 September lalu, di Singlap South Comunity Centre, batik ini mendapat apresiasi dari warga Singapura.

Ketua Persatuan Wanita Indonesia-Singapura, Widi Purnomowulan, selaku penyelenggara menjelaskan ajang tersebut melibatkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura sebagai pesertanya.

Dalam acara tersebut, selain menampilkan pameran batik Brebes, juga menampilkan fashion muslimah dan lomba menyanyi lagu tahun 70-an.

Acara tersebut juga didukung Bupati Brebes Idza Priyanti,  Mrs Malays Internasional 2015 Sabrina Samri, Mrs Singapore-Malays Internasional 2015 Linda Maaruf, Mrs Singapore-Malays Internasional 2014 Saripa Atmari, dan mantan artis dan model Indonesia Julia Jahya.

Bupati Brebes Idza Priyanti bangga dengan penampilan batik brebesan di Singapura. Apalagi mendapat apresiasi positif masyarakat Singapura. Dia berharap kreativitas warga Salem dalam membatik bisa makin ditingkatkan karena sudah mendapatkan pengakuan luar biasa dari negara tetangga.

“Karena sudah go international, maka harus terus dikembangkan dan Pemerintah kabupaten siap mendukungnya,” kata Idza, Selasa (22/9/2015).


(UWA)