Isyana Sarasvati, Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2015

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 23 Sep 2015 00:05 WIB
ami awardsisyana sarasvati
Isyana Sarasvati, Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2015
Isyana Sarasvati (Foto: Metrotvnews.com / Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Itulah yang tercermin dari hasil kerja keras solois Tanah Air, yang 'baru saja' terjun ke industri musik Indonesia, Isyana Sarasvati.

Sebagai pendatang baru, yang sudah memiliki dua single, "Keep Being You" (2014) dan "Tetap Dalam Jiwa" (2015), Isyana dianugerahi piala Ami Awards dalam Kategori Pendatang Baru Terbaik.

Dalam kategorinya, Isyana mengalahkan pesaing lainnya yaitu, Al Ghazali Kohler "Kurayu Bidadari", Cita Citata "Sakitnya Tuh Disini", Kirana (La Academia junior Indonesia) "Jadi Matahari", Kunto Aji "Terlalu Lama Sendiri", Rizki DA2 & Ridho DA2 "Kembalilah Padaku", dan Virzha "Aku Lelakimu".

"Perasaan ku senang banget. Enggak nyangka karya aku diapresiasi. Sebagai 'bayi' di industri musik Indonesia, aku merasa sangat bersyukur bisa memenangkan penghargaan ini," papar Isyana saat ditemui di Ecopark, Ancol, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Namun tak hanya mendapatkan penghargaan atas kategori Pendatang Baru Terbaik, Isyana juga turut memenangkan Kategori Penampil Solo Pria/Wanita Soul/RHYTHM and Blues Terbaik dalam singelnya "Keep Being You."

Dalam kategori tersebut, Isyana mengalahkan Glenn Fredly "Perempuanku", Rinni Wulandari "Oh Baby", Marteza Sumendra "I Want Your Love", Tulus "Baru", dan Vidi Aldiano "Membiasakan Cinta".

Isyana Sarasvati memang tak hanya cemerlang dalam hal bermusik. Penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993, itu juga baru saja lulus dari Royal College of Music London dengan predikat cumlaude (sangat memuaskan) dan mendapatkan berbagai macam penghargaan.


(AWP)