Udinese vs AC Milan

Benamkan Udinese, Milan Raih Kemenangan Ketiga

A. Firdaus    •    Rabu, 23 Sep 2015 03:56 WIB
liga italiaac milan
Benamkan Udinese, Milan Raih Kemenangan Ketiga
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi (foto: AP Photo/Paolo Giovannini)

Metrotvnews.com, Udine: AC Milan kembali menang dengan susah payah dengan skor 3-2, ketika melakoni laga ke-5 Serie-A, Rabu 23 September 2015 dini hari. Sempat unggul tiga gol di 45 menit awal, Milan kemudian harus kebobolan dua gol di babak kedua.
 
Beruntung skuat Sinisa Mihajlovic berhasil mengamankan keunggulan ini hingga babak kedua usai, sekaligus mengemas kemenangan ketiga mereka di musim ini.
 
Meski tak begitu dominan atas tim tuan rumah, namun permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhan Sinisa Mihajlovic ini lebih efektif. Terbukti laga baru berjalan lima menit, Mario Balotelli yang untuk pertama kalinya turun sebagai starter membuka gol.
 
Gol Balo ini diawali dari pelanggaran yang terjadi di depan kotak penalti Udinese. Balotelli yang mengambil tendangan bebas, tak menyia-nyiakannya. Sepakannya bahkan tak dikira menjadi gol oleh kiper Udinese, Orestis Karnezis. Bahkan kiper internasional Yunani itu hanya bisa terdiam, ketika bola masuk ke gawangnya. Milan memimpin 1-0.
 
Tertinggal 0-1 membuat Il Zebrete tampil menyerang. Namun klub asuhan Stefano Colantuono justru kecolongan, setelah Giacomo Bonaventura mencetak gol kedua untuk Rossoneri menit ke-10.
 
Lolos dari jebakan offside, Bonaventura menyambut umpan matang dari Riccardo Montolivo. Tanpa ragu ia menempatkan bola ke sudut kanan gawang Karnezis. Milan menjauh 2-0 atas Udinese.
 
Udinese yang belum pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun, coba bangkit dari ketertinggalan dua gol. Tapi apa daya, Antonio Di Natale cs selalu menemui kebuntuan kala menghadapi lini pertahanan I Diavolo Rosso.
 
Justru Udinese semakin tertinggal ketika pertandingan akan memasuki turun minum. Adalah Christian Zapata yang membuat keunggulan 3-0 bagi Milan, setidaknya hingga pertandingan babak pertama berakhir.
 
Di babak kedua, momen yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya datang juga. Agyemang-Badu sukses mencetak gol pertama Udinese, usai menyambut umpan Antonio Di Natale menit ke-51. Udinese 1, Milan 3.
 
Masuknya Duvan Zapata menit ke-58 menggantikan Ivan Rodrigo Piris memberikan efek segar buat Udinese. Terbukti baru beberapa detik masuk ke lapangan, pemain asal Kolombia itu langsung memberikan gol usai memanfaatkan umpan Cyril Thereau. Keunggulan Milan pun menipis menjadi 3-2.
 
Dua gol pengecil kedudukan membuat para pemain Udinese kembali percaya diri. Bahkan tekanan yang mengarah ke penjaga gawang Milan, Diego Lopez kian menjadi di menit-menit akhir laga. Beruntung mantan kiper Real Madrid itu masih sigap mengawal gawangnya agar tidak kebobolan untuk ketiga kalinya.
 
Sayang di saat mendapatkan momen mengejar ketertinggalan, Udinese justru harus kehilangan pemain, setelah Bruno Fernandes mendapatkan kartu kuning kedua. Protes keras dari para pemain Udinese sempat mendatangi wasit, namun tak mengubah keputusan sang pengadil.
 
Milan akhirnya menutup laga dengan skor 3-2, setelah tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan tambahan tiga poin ini membuat skuat Rossoneri bertengger ke posisi empat dengan koleksi sembilan angka. Sedangkan Udinese kian tenggelam di posisi 18 karena baru meraih tiga poin.
 
Susunan Pemain:
Udinese:
Karnezis; Wague, Domizzi, Piris (Zapata 58’); Edenilson, Badu, Iturra (Marquinho), Fernandes, Adnan (Pasquale 73’); Thereau, Di Natale
 
Milan: Diego Lopez; Calabria (Alex 49’), Zapata, Romagnoli, De Sciglio; De Jong, Montolivo, Bonaventura; Honda (Poli 64’); Bacca (Adriano 80’), Balotelli



(REN)