Capital One Cup

City Cukur The Black Cats

A. Firdaus    •    Rabu, 23 Sep 2015 04:10 WIB
manchester city 2015--2016
City Cukur <i>The Black Cats</i>
Raheem Sterling dan Sergio Aguero (foto: AP Photo/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Sunderland: Manchester City sukses mencukur tuan rumah Sunderland dengan skor 4-1 dalam putaran ketiga Capital One Cup 2015-2016. Hasil ini membuat The Citizens melangkah ke putaran empat.

Bertanding di Stadium of Light, gol untuk City sudah tercipta saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti, ketika Jesus Navas dijatuhkan di kotak terlarang. Sergio Aguero mengeksekusi dengan baik untuk membawa City unggul 1-0 atas Sunderland.

Tak puas dengan keunggulan satu gol, City menambah penderitaan Sunderland dengan mencetak gol kedua. Kali ini gol dicetak oleh pemain anyarnya, Kevin De Bruyne pada menit ke-25.

Bukan mencetak gol balasan, kiper Sunderland, Vito Mannone malah membuat gol bunuh diri. Kiper asal Italia itu melakukan blunder pada menit ke-33, sekaligus membuat City unggul tiga gol.

Tiga menit berselang, Raheem Sterling menambah pundi-pundi gol The Citizens. Mantan bintang Liverpool itu mencetak gol keempat City pada menit ke-36, yang juga menjadi penanda berakhirnya babak pertama untuk keunggulan 4-0 City atas The Black Cats.

Meski sudah unggul empat gol tak lantas membuat City melepas penguasaan bola kepada Sunderland. Mereka justru konsisten bermain dengan menguasai jalannya laga.

Namun menjelang 15 menit pertandingan berakhir, perubahan total dilakukan City. Mereka lebih menunggu di daerah pertahanan dan membiarkan para pemain Sunderland menekan, sambil berharap melakukan serangan balik.

Momen itu justru membuat tuan rumah membuat gol balasan pada menit 83, melalui Ola Toivonen. Ia berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-4 setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari DeAndre Yedlin. Pemain asal Swedia itu menyundul bola dengan sempurna ke gawang City yang dikawal Wilfredo Caballero.

Merasa aman dengan keunggulan 4-1, Pellegrini mulai menurunkan pemain mudanya. Di antaranya pada menit ke-88, di mana George Evans masuk menggantikan Yaya Toure. Sebelumnya juga ada Manuel Garcia yang menggantikan posisi Aguero.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta dan City berhasil mengamankan keunggulan mereka. Alhasil mereka memastikan diri masuk ke putaran keempat Capital One Cup.

Susunan Pemain
Sunderland:
25. V. Mannone, 16. J. O'Shea, 22. S. Coates, 3. P. van Aanholt, 24. D. Yedlin, 17. J. Lens, 11. A. Johnson, 8. J. Rodwell (Cattermole 46’), 21. Y. M'Vila, 20. O. Toivonen, 9. F. Borini

Man City: 13. W. Caballero, 3. B. Sagna, 26. M. Demichelis, 11. A. Kolarov, 30. N. Otamendi, 42. Y. Touré (Evans 88’), 15. Jesús Navas (Roberts 55’), 6. Fernando, 17. K. De Bruyne, 7. R. Sterling, 10. S. Agüero (Manuel Garcia 74')


(REN)