Hancurkan Guingamp, PSG Puncaki Klasemen Ligue 1

Rendy Renuki H    •    Rabu, 23 Sep 2015 04:19 WIB
liga dunia
Hancurkan Guingamp, PSG Puncaki Klasemen Ligue 1
Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Guingamp (Foto: AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)

Metrotvnews.com, Paris: Raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain sukses memuncaki klasemen usai menghancurkan Guingamp pada laga pekan ketujuh di Stadion Parc des Princes, Rabu 23 September. Bermain alot di paruh pertama, PSG baru mampu menunjukkan kelasnya di paruh kedua. Javier Pastore, Angel Di Maria, dan Zlatan Ibrahimovic membawa PSG menang 3-0 atas Giungamp.

PSG langsung mengancam di awal laga lewat penetrasi Gregori Van Der Wiel dari sisi kanan. Dirinya berhasil mengirim umpan ke Edinson Cavani di kotak penalti menit ke-5. Sayang, kiper Guingamp, Jonas Lossl masih mampu mematahkan peluang tersebut.

Gol PSG baru hadir saat laga memasuki menit ke-18. Berawal dari pergerakan Ibrahimovic di tengah lapangan dan menyodorkan bola ke Pastore yang berdiri bebas. Dirinya sukses melepaskan tembakan mendatar ke sudut jauh yang tak mapu dijangkau kiper lawan.

Usai unggul 1-0, PSG masih belum mampu menambah keunggulan mereka. Skor 1-0 pun menutup babak pertama yang berjalan sedikit alot.

Memasuki babak kedua, permainan PSG tampak lebih terbuka. Alhasil dua gol tambahan mampu mereka ciptakan di paruh kedua ini.

Giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0. Dirinya berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Ibrahimovic yang sempat ditepis Lossl. 2-0 PSG unggul di menit ke-76.

Terus mendominasi laga, PSG kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Kini, Ibrahimovic yang mampu membobol gawang Guingamp usai menerima umpan Di Maria dari sisi kiri di menit ke-83.

PSG gagal memperbesar kemenangan menjadi 4-0 saat Ibrahimovic tak mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Pekanggaran bek Guingamp kepada Cavani berbuah penalti menit ke-85. Sayang, eksekusi Ibra ke arah kiri bawah mampu dibaca kiper Guingamp.

Skor 3-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir laga. Tambahan tiga poin bagi PSG membuat mereka sementara berada di posisi puncak dengan meraih 17 poin. Sementara, Guingamp tetap di posisi delapan dengan meraih sembilan poin.

Susunan pemain:

PSG: Trapp; Van der Wiel, Marquinhos, Luiz, Maxwell; Motta, Pastore, Matuidi; Di Maria, Cavani, Ibrahimovic.

Giungamp: Lossl; Jacobsen, Angoua, Sorbon, Dos Santos; De Pauw, Diallo, Mathis, Sankhare; Coco, Salubur.



(REN)