Borong Lima Gol, Robert Lewandowski Ciptakan Sejumlah Rekor

Rendy Renuki H    •    Rabu, 23 Sep 2015 05:04 WIB
Borong Lima Gol, Robert Lewandowski Ciptakan Sejumlah Rekor
Robert Lewandowski menjabat tangan Baerli, maskot Bayern Muenchen. (Foto: AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Muenchen: Fantastis! Kata yang mungkin pas menggambarkan permainan bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski, Rabu 23 September dini hari tadi. Dirinya memborong lima gol dan membawa Die Rotten berbalik unggul setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Turun di babak kedua menggantikan Thiago Alcantara saat timnya tertinggal, tak menciutkan nyali bomber 27 tahun ini di lapangan. Lewandowski bahkan tampil bak kesetanan setelah memborong lima gol hanya dalam kurun waktu sembilan menit.

Gol pertamanya dicetak pada menit ke-51 sekaligus menyeimbangkan kedudukan 1-1. Bomber Polandia ini langsung menggandakan keunggulan Muenchen satu menit berselang, dan telah mencetak hattrick di menit ke-55.

Tak cukup sampai disitu. Dua gol tambahannya ke gawang Wolfsburg dikemas masing-masing menit 57 dan 60. Membuat dirinya menorehkan rekor tersendiri selain memberikan kemenangan timnya kali ini.

Berikut sejumlah rekor yang diciptakan Lewandowski usai mencetak lima gol di ajang Bundesliga:

1. Mantan bomber Borussia Dortmund ini menjadi pemain pengganti pertama yang mampu mencetak lima gol di sepanjang sejarah Bundesliga Jerman.

2. Lewandowski menyamai rekor Dieter Hoeness sebagai pemain Muenchen yang mampu mencetak lima gol di satu laga. Hoeness sendiri menorehkan rekor 31 tahun lalu, tepatnya pada 1984.

3. Lima golnya ke gawang Wolfsburg pun menyamai rekor pemian MSV Duisburg, Michael Tonnies pada 1991 silam. Kala itu, Tonnies pun mencetak lima gol ke gawang Karlsruher SC.

4. Lewandowski menjadi pemain tercepat yang mencetak lima gol di satu laga. Lewandowski hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk mengemas golnya tersebut.

5. Statistiknya di laga dini hari tadi yakni menciptakan lima gol, sembilan tembakan ke gawang, satu peluang, dan 88 persen akurasi umpan. Tentu membuatnya menjadi Man of the Match pada laga itu. 

6. Lewandowski mencetak delapan dari 20 gol Muenchen musim 2015--2016 ini. Torehannya menyamai total gol Barcelona di La Liga Spanyol, mengalahkan total gol Arsenal dan Liverpool di Liga Primer Inggris, dan mengalahkan total gol Juventus di Liga Serie-A Italia.

(Squawka)
(REN)