Husni Kamil Manik: Adnan Buyung, Sosok Penyemangat KPU

Al Abrar    •    Rabu, 23 Sep 2015 14:27 WIB
adnan buyung nasution meninggal
Husni Kamil Manik: Adnan Buyung, Sosok Penyemangat KPU
Adnan Buyung Nasution (kanan) saat membela KPU dalam sengketa pemilu di MK 2004 lalu. Tampak Husni Kamil Manik (kedua dari kanan). Foto: Widodo S Jusuf/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik menilai almarhum Adnan Buyung Nasution merupakan sosok yang selalu membela hak asasi manusia (HAM). Buyung konsisten terus berada di jalur pembela HAM dan demokrasi.  

"Kami menilai bang Buyung tokoh yang konsisten membela hak asasi manusia dan demokratisasi," kata Husni di rumah duka, Jalan Poncol Lestari Nomor 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan Rabu (23/9/2015).

Semasa hidup, lanjut Husni, Buyung tak hanya sebagai pengacara KPU saat pilpres dan pileg 2014, tapi almarhum juga menjadi penyemangat bagi seluruh anggota KPU.

"Kami berpengalaman berinteraksi dengan Bang Buyung sejak pemilu 2014. Dalam Pileg dan Pilpres beliau menjadi kuasa hukum kami. Beliau bekerja profesional dan memberi semangat kami di KPU," tegasnya didampingi Komisioner lainnya, Ida Budhiati dan Hadar Nafis Gumay.

Menurut Husni, KPU sangat kehilangan Buyung. Buyung juga sempat menjadi komisioner di KPU tahun 1999-2001. "Dia wakil ketua. Kami merasa kehilangan beliau," tukasnya.

Pengacara senior Adnan Buyung Nasution meninggal pukul 10:15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.  


(KRI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA