Tips Mobil

Waspada Bahaya Mengemudi di Belakang Truk Besar

William Kurniawan    •    Senin, 28 Sep 2015 10:13 WIB
safety driving
Waspada Bahaya Mengemudi di Belakang Truk Besar
Berkendara di bekalang truk besar dapat membuat kaca tergores atau bahkan retak. MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat mengemudi di jalanan, biasanya memang akan ditemukan pada kondisi berada di belakang truk besar. Namun jangan sampai lengah karena mengemudi di belakang truk juga memiliki risiko tersendiri.

Marcello, pemilik bengkel poles Details Auto, menjelaskan bahwa berkendara di belakang truk besar sangat tidak disarankan. Menurutnya pasir dan kerikil yang terbawa oleh truk tersebut dapat terpental dan malah merusak mobil.

"Hindari juga jika kalian berkendara berdekatan dengan truk-truk besar. Butiran batu, pasir, dan material lainnya akan terlempar ke kaca depan kita. kotoran yang terlempar tersebut yang menyebabkan kaca kita bukan hanya baret, tetapi juga menyebabkan kaca bisa pecah dan retak," jelas Marcello beberapa waktu pekan.

Jenis truk juga bermacam-macam, berdasarkan jenis dan peruntukannya. Namun semua punya risiko besar saat berada di belakangnya. Jika tidak bisa menghindar maka pengemudi bisa juga mengambil jarak yang cukup jauh agar material pasir dan berbagai bahan lainnya tidak mengenai mobil.


(UDA)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA