`Jangan Samakan Kami dengan PKL`

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 23 Sep 2015 15:07 WIB
idul adha
`Jangan Samakan Kami dengan PKL`
Spanduk larangan jual hewan kurban di trotoar. (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pedagang hewan kurban musiman mengeluhkan Instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. Instruksi itu melarang mereka berdagang di tepi jalan. Padahal, pedagang hewan kurban hanya berjualan di Ibu Kota selama tujuh hari sebelum dan sesudah Idul Adha.
 
“Jangan samakan kami dengan PKL yang menetap berdagang sepanjang hari,” kata pedagang hewan kurban Sofyan kepada Metrotvnews.com di Jalan KS Tubun Raya, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015).
 
Sofyan menekuni usaha sebagai pedagang musiman sejak lama. Dia berharaap Pemerintah DKI berpihak kepada masyarakat bawah. "Harusnya orang kecil diperhatiin. Karena peraturan itu penjualan menurun. Imbasnya ke kita juga," ujarnya.
 
Pria 40 tahun ini mengaku tidak takut terkena penertiban. Kalau memang digusur, Sofyan tak masalah. Dia akan menantang balik petugas yang akan menggusur dia.
 
"Tinggal pindah sih (kalau digusur). Cobain aja petugas berani enggak ngegusur. Bawain kambing dan domba. Kalau manusia atau benda mati tidak apa-apa," celotehnya.


(FZN)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA