Persebaya 1927 Dapat Hak Paten Dari Kemenkumham, Persebaya United Bisa Goyah

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 23 Sep 2015 15:54 WIB
liga indonesia
Persebaya 1927 Dapat Hak Paten Dari Kemenkumham, Persebaya United Bisa Goyah
Ribuan suporter Persebaya 1927 atau Bonekmania menggelar aksi didepan tempat berlangsungnya Kongres tahunan PSSI yang digelar di Shangri La Hotel, Jalan Mayiend Sungkono, Surabaya, Jatim (26/1). Dalam aksi ini para bonek mendesak PSSI agar penghapusan hak

Metrotvnews.com, Surabaya: Kisah dualisme Persebaya Surabaya seakan tak pernah usai. Senin 21 September, PT Persebaya Indonesia (PT PI) yang menaungi Persebaya 1927 mengambil langkah tegas dengan mendapatkan hak paten logo dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

"Kami ke Tim Transisi, Menpora, BOPI, Kapolri, Kapolda, Kapolrestabes dan memberitahukan terkait hak paten yang kami miliki," katanya.

Menurut direktur Persebaya 1927, Cholid Goromah, hak paten atas merek dan logo ini membuat seluruh pihak tidak boleh menggunakan logo dan nama Persebaya tanpa seizin PT PI selaku pemilik sah sesuai keputusan Kemenkumham.

Jika sudah begini, PT PI ada potensi bakal menggugat Persebaya United yang saat ini sedang berlaga di Piala Presiden 2015.

"PT PI tidak pernah mendaftarkan diri ke Piala Presiden 2015. Jadi semua atribut walau hanya spanduk tidak boleh dipasang," ujar Cholid.

Sengketa pengelolaan Persebaya hingga sekarang masih belum selesai. Di Surabaya ada dua nama klub sepakbola, yakni Persebaya United yang dikelola I Gede Widiade dan Persebaya 1927 yang kelola Cholid Goromah sebagai direktur.



(HIL)