Crane Jatuh di Arab Saudi

Dua Jasad Lagi Ditemukan dalam Insiden Jatuhnya Crane di Mekkah

Fajar Nugraha    •    Rabu, 23 Sep 2015 15:57 WIB
crane jatuh di arab saudi
Dua Jasad Lagi Ditemukan dalam Insiden Jatuhnya Crane di Mekkah
Crane yang menimpa Masjidil Harram (Foto: Anadolu)

Metrotvnews.com, Mekkah: Pihak berwenang Arab Saudi kembali menemukan jenazah korban jatuhnya crane di Masjidil Haram. Kali ini dua jenazah kembali ditemukan.

Menurut harian Al-Madinah, jumlah korban meninggal dari kejadian yang berlangsung pada 11 September 2015 itu bertambah menjadi 109. 92 jenazah sudah berhasil diidentifikasi, sementara 10 lainnya belum bisa diidentifikasi.

89 dari jenazah yang ditemukan telah dimakamkan, tiga belum dikeluarkan dari rumah sakit. Selain itu, pihak Arab Saudi menyebutkan ada delapan jenazah yang ditemukan dalam kondisi hancur.

Di antara korban yang berhasil diidentifikasi, 24 di antaranya adalah perempuan dan 68 lainnya adalah laki-laki. Sementara dua jenazah yang baru ditemukan, berada di bawah puing-puing crane yang jadi.

"Dua martir (calon haji) yang meninggal adalah warga Malaysia. Ini menjadikan total korban tewas mencapai 109," ujar Juru Bicara Departemen Pertahanan Sipil Arab Saudi Brigadir Jenderal Abdullah Al-Harthi, seperti dikutip Arab News, Rabu (23/9/2015).

"Kami menghadapi banyak halangan dalam proses identifikasi, karena yang ditemukan tidak utuh. Kami harus memeriksa sidik jari untuk mengidentifikasi mereka," lanjutnya.

Al-Harthi menyebutkan, ada kemungkinan masih ada jasad lagi yang berada di puing-puing crane. Insiden ini menyita perhatian dunia, 11 warga negara Indonesia (WNI) turut meninggal dalam kejadian tersebut.


(FJR)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA