Tim Cabup Malang Enggan Turunkan APK Bermasalah

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 23 Sep 2015 16:02 WIB
pilkada serentak
Tim Cabup Malang Enggan Turunkan APK Bermasalah
Tim pemenangan asangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Jawa Timur, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi, Sueb Hadi (kiri) dan Bambang Siswanto (kanan). (Metrotvnews.com/Aditya Mahatva Yodha)

Metrotvnews.com, Malang: Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Jawa Timur, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi enggan menurunkan spanduk alat peraga kampanye (APK) yang dianggap salahi aturan.

Padahal, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) menyebut APK dianggap melanggar Pasal 61 PKPU No 7 Tahun 2015. Sebab, dalam spanduk pasangan calon nomor urut 2 itu terdapat foto dan nama Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko. Temuan itu telah dilaporkan ke KPU Kabupaten Malang.

Hari ini, Rabu (23/9/2015) pimpinan Tim Pemenangan Dewanti-Masrifah, Bambang Siswanto bersama divisi hukum tim, Suaeb Hadi, memenuhi panggilan KPU.

Usai menggelar pertemuan dengan KPU, Tim Dewanti- Masrifah, secara tegas menolak keinginan Panwaslih Kabupaten Malang.

"Kami tidak terima rekomendasi Panwas untuk menurunkan spanduk itu," ujar Bambang saat diwawancarai Metrotvnews.com di Kantor KPU, Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dia beralasan untuk membuat spanduk baru memerlukan waktu lama. Desain spanduk yang terpasang saat ini, kata dia, sudah melalui prosedur dan ditandatangani oleh semua pihak baik KPU, Panwaslih dan pasangan calon.

"Kenapa baru diprotes sekarang, kenapa tidak saat penyerahan desain sebelumnya, " tutur Mantan Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Malang tersebut.


(SAN)