Pemkot Tangsel Jamin Hewan Kurban Tak Bermasalah

Arga sumantri    •    Rabu, 23 Sep 2015 17:17 WIB
idul adha
Pemkot Tangsel Jamin Hewan Kurban Tak Bermasalah
Kepala Bidang Dinas Peternakan Kota Tangerang Selatan, S.S. Nugraheni. (Foto:MTVN/Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan kesehatan hewan kurban di Tangerang Selatan, baik. Hingga H-1 Idul Adha belum ditemukan hewan kurban berpenyakit.

"Hingga hari ini tidak ditemukan penyakit yang mengkhawatirkan. Paling iritasi mata karena debu. Ada juga karena menurunkannya dari mobil kurang hati-hati, tapi tidak menyebabkan kecacatan," kata Kepala Bidang Dinas Peternakan Kota Tangerang Selatan, S.S. Nugraheni saat ditemui Metrotvnews.com, di kantornya di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (23/9/2015).

Nugraheni mengaku, telah mengerahkan petugas untuk memantau kesehatan hewan kurban. Petugas dipastikan sudah memiliki kompetensi yang memadai.

"Ada 28 praktisi atau dokter hewan yang kami terjunkan untuk mengontrol. Petugas di tingkat kelurahan serta kecamatan yang non-pegawai juga kami beri pelatihan," ujarnya.

Dia menyebut ada 54 orang petugas non-pegawai yang diterjunkan di tingkat kelurahan dan seorang petugas pemantau di tingkat kecamatan. "Itu juga ditambah petugas dari Dinas Peternakan sebanyak 14 orang," kata dia.


(FZN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA