Tabrakan KRL di Stasiun Juanda, Masinis Terjepit

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 23 Sep 2015 17:56 WIB
kecelakaan kereta
Tabrakan KRL di Stasiun Juanda, Masinis Terjepit
Kondisi KRL Commuter line yang terlibat kecelakaan di Stasiun Juanda,--Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang masinis terjepit dalam kecelakan kereta rel listrik (KRL) Commuter line di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Saat ini, tubuh masinis telah berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi melibatkan puluhan personel gabungan dari pemadam kebakaran, TNI, polisi dan aparat Penanggulangan Bencana Pemprov DKI Jakarta. Evakuasi masinis harus menggunakan alat berat.

Menurut Humas KAI Commuter Line Jakarta (KCJ), Adli, peristiwa ini terjadi ketika KRL Commuter Line dengan nomor KA 1154 dari arah Kota menuju Bogor sedang berhenti di Stasiun Juanda. Tiba-tiba ada kereta KA 1156 dengan tujuan sama menabrak (kepala ketemu kepala).

"Ada awak kereta (masinis) masih dievakuasi, kita harapkan masih hidup. Soalnya tadi masih bisa komunikasi. Kita sesegera mungkin lakukan evakuasi," jelas Adli lokasi, Rabu (23/9/2015).

Adli menjelaskan, penumpang korban kecelakaan dilarikan ke beberapa rumah sakit. Antara lain RSCM, RSPAD Gatot Subroto dan RS Husada. Sampai saat ini korban diperkirakan ada 30 orang dengan status luka-luka.

Pantauan di lokasi kejadian, puluhan ambulans hilir mudik. Untuk sementara loket KRL terlihat kosong.


(MBM)