6 Jenis Tarian yang Bisa Menguruskan Badan

   •    Rabu, 23 Sep 2015 18:16 WIB
kesehatan
6 Jenis Tarian yang Bisa Menguruskan Badan
Zumba salah satu tarian yang bisa menguruskan badan. (foto:otuspocusfocus.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apabila Anda sedang dalam program penurunan berat badan dan sudah mencoba berbagai hal seperti fitness juga diet ketat namun bentuk tubuh tetap tidak berubah, maka sudah saatnya beralih dengan mencoba cara yang lebih efektif seperti menari. 

Nah, menari itu membuat seluruh tubuh Anda bergerak sehingga kalori luruh dengan mudah. Berikut beberapa bentuk tarian yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan.

1. Tari perut
Bentuk tarian ini dipopulerkan oleh penyanyi Shakira. Gerakan lambat pada bokong mengurangi jumlah lemak pada perut dan membakar hingga 300 kalori. Itu bisa Anda dapatkan dengan hanya melakukan tari perut selama satu jam dalam sehari. 

2. Zumba
Tarian zumba mengandalkan lengan, kaki dan perut. Zumba sebenarnya mode kebugaran terbaru yang cukup populer. Bila Anda rutin melakukan tarian zumba, maka Anda akan mudah membakar 350-600 kalori per hari.

3. Tari tiang (pole dancing)
Tarian tiang cukup sulit di awal. Namun bila Anda melakukan latihan secara teratur, tubuh Anda akan lebih fleksibel. Pole dancing menyingkirkan kalori dari 400-500 kalori per harinya. 

4. Hip hop
Hip hop semua tentang sikap dan menyampaikan bahasa tubuh yang ingin Anda sampaikan. Meskipun membutuhkan banyak energi yang mungkin saja membuat Anda lelah, tarian hip hop menurut para ahli ternyata dapat membakar 300 kalori.

5. Salsa
Salsa berasal dari Amerika Latin yang menonjolkan sifat sensual. Tarian salsa mengikuti pola enam langkah yang sejalan dengan hitungan delapan. Dengan goyangan dan putaran yang perlu terkoordinasi dengan pasangan, membuat salsa sulit dipelajari. Tapi, untuk penurunan berat badan, tarian salsa membakar sekitar 420 kalori

6. Freestyle
Ini disebut gaya bebas karena Anda bisa bebas menggerakan tubuh sesuai kehendak Anda. Tarian freestyle bisa Anda coba sendiri tanpa harus melihat siapapun. Kalori yang terbakar juga bergantung dengan gaya yang Anda terapkan. (Sumarni/ India Times)


(LOV)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA