Ada Mobil SIM Keliling di Pojog Yogyakarta 2015

Patricia Vicka    •    Rabu, 23 Sep 2015 18:28 WIB
Ada Mobil SIM Keliling di Pojog Yogyakarta 2015
Mobil melayani perpanjangan SIM beroperasi di Pojog Yogyakarta, MTVN - Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Masyarakat Yogyakarta yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) kini tak perlu mengantre di kantor polisi. Warga cukup mendatangi mobil SIM keliling. Mulai Rabu 23 hingga Sabtu 26 September 2015, mobil SIM keliling beroperasi di di Pameran Otomotif Jogja (Pojog) di Jogja Expo Center, Gedong Kuning, Yogyakarta.

"Kami buka pelayanan sim keliling sejak pujul 09.00 hingga 14.00. Kecuali hari Kamis tutup sementara karena Idul Adha," tutur Bripka Suryanto di depan mobil keliling Jogja  Expo Center di Yogyakarta, Rabu (23/9/2015).

Mobil SIM melayani perpanjangan SIM A dan C untuk warga Yogyakarta dan 45 kota lainnya yang teregistrasi secara online. "45 kota di luar Yogyakarta seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Surabaya, Semarang, dan Denpasar. Cukup membawa fotokopi KTP, SIM lama, dan surat dokter, serta membayar uang administrasi. SIM baru langsung jadi," jelasnya.

Answari, 34, pengunjung Pojog 2015, mengaku terbantu dengan operasional mobil SIM. "Saya kebetulan lagi main ke Pojog dan lihat ada mobil ini. SIM C saya akan berakhir Oktober besok. Terbantu sekali dengan mobil ini. Jadi saya jadi enggak perlu jauh-jauh ke kantor polisi lagi. Hemat waktu dan tenaga juga," tutur pria asal Sleman Yogyakarta itu.

Answari mengaku proses perpanjangan SIM memakan waktu kurang lebih 10 menit. Ia cukup membawa berkas, pemotretan, dan tanda tangan.
 
(RRN)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA