40.000 Elpiji Diklaim Didistribusikan di Wilayah Tidak Terjamah

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 23 Sep 2015 18:35 WIB
elpiji 3 kg
40.000 Elpiji Diklaim Didistribusikan di Wilayah Tidak Terjamah
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi mengklaim telah menyebar sebanyak 40 ribu paket perdana elpiji subsidi tiga kilogram (kg) setiap hari untuk wilayah tidak terjamah oleh elpiji tiga kg.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja menjelaskan, untuk setiap hari pemerintah telah mendistribusikan elpiji berbentuk melon itu sebanyak 25 ribu tabung sampai dengan 40 ribu tabung.

"Sekarang sedang berjalan per hari kira-kira 25 ribu sampai 40 ribu," kata Wiratmaja, di Kantor Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Wiratmaja menyebutkan, pendistribuan elpiji ini telah dilakukan di beberapa wilayah yang belum terjamah seperti Sulawesi, Kalimantan, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), dan Riau. "Wilayahnya Sulawesi, Kalimantan, Sumtera Barat, Sumatera Utara, dan Riau juga ada," jelas dia.

Wirat menambahkan, di tahun ini pemerintah juga telah m enyediakan lagi sebanyak 1,2 juta paket perdana elpiji tiga kg tambahan untuk pengganti minyak tanah. "Kita sudah 56 juta paket, tambahan tahun ini kita menyebarkan tambahan 1,2 juta lagi," pungkas dia.


(ABD)