Menhub belum Tahu Penyebab Commuter Line Tabrakan di Jakarta

Amaluddin    •    Rabu, 23 Sep 2015 19:17 WIB
kecelakaan kereta
Menhub belum Tahu Penyebab Commuter Line Tabrakan di Jakarta
Menhub IgnasiusJonan saat mengunjungi lapangan terbang Bawean, sumber foto: istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku sudah mendengar kecelakaan commuter line di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, sore tadi. Namun ia belum belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan.

"Saya belum cek, ini masih koordinasi," kata Jonan singkat saat berada di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/9/2015).

Jonan mengaku masih berkoordinasi dengan petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI). Ia mengaku belum dapat menjawab pertanyaan juru warta seputar penyebab kecelakaan.

Kecelakaan terjadi saat mantan Direktur PT KAI itu berada di Jawa Timur untuk meninjau lapangan terbang perintis di Pulau Bawean, Gresik dan Trunojoyo, Sumenep. Dua kereta rel listrik Commuter Line jurusan Bogor berbenturan di sekitar Stasiun Juanda. 

Petugas Humas PT Kereta Api Commuter Jabodetabek Adli Hakim memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Puluhan korban dibawa ke sejumlah rumah sakit seperti RS Husada dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan RSPAD Gatot Subroto. 


(RRN)