Empat Korban Tabrakan KRL di Juanda Dievakuasi ke RSUD Tarakan

Putri Anisa Yuliani    •    Rabu, 23 Sep 2015 19:26 WIB
kecelakaan kereta
Empat Korban Tabrakan KRL di Juanda Dievakuasi ke RSUD Tarakan
Kondisi dua KRL Commuter line yang terlibat kecelakaan di Stasiun Juanda,--Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Rochmansyah, 76, penumpang korban tabrakan kereta rel listrik (KRL) commuter line di Stasiun Juanda, dievakuasi ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Pria asal Bekasi, itu masih shock dengan peristiwa yang dialaminya. Ketika kejadian, ia berdiri di gerbong kedua dari belakang di KRL tujuan Bogor.

Brakkk...kereta berhenti bergerak tanpa aba-aba. Rochmansyah oleng dan jatuh. Dia menderita luka memar di kaki kanan dan kepala bagian belakang. Celana panjang hijau tua yang dikenakan pensiunan ini robek di bagian lutut kanan.

"Saya dalam keadaan berdiri, lalu tiba-tiba bruk! Ada goncangan keras dan saya tidak bisa bangun. Kaki saya sakit sekali. Kepala juga," kata Rochmansyah, Rabu (23/9/2015) sore.

Susanti, 32, korban asal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dan dua penumpang lain sampai saat ini juga masih dalam penanganan tim medis. Total ada empat penumpang dilarikan ke RSUD Tarakan. Korban lain dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto, RS Husada, dan RSCM.

Hal serupa dituturkan Yuni, salah satu staf PT KAI Commuter line Jabodetabek (KCJ) yang sedang bertugas. Bunyi benturan keras yang mendadak langsung membuatnya tersentak. Ia pun naik ke lantai dua tempat lokasi peron kereta.

"Saya sedang di bawah di office. Lalu ada suara bruk kencang sekali. Saya langsung naik ke atas dan ternyata ada tabrakan. Saya langsung evakuasi penumpang," ujar Yuni.

Yuni mengatakan saat peristiwa tabrakan KRL, pintu rangkaian kereta 1156 Jakarta Kota-Bogor dalam keadaan tertutup dan baru selesai menaik-turunkan penumpang. Faktor tersebut diperkirakan menjadi penyebab banyaknya korban yang berjatuhan karena mengalami benturan dan terjatuh.

"Karena kalau penumpang baru pada naik itu kan posisi belum siap sepenuhnya. Ada yang masih cari pegangan dan taruh barang di bagasi atas itu," ujar Yuni.

Humas PT KCJ, Eva Chairunnisa menyatakan total ada 42 korban termasuk masinis kereta 1154 Jakarta Kota-Bogor yang menabrak kereta 1156 rute yang sama pada pukul 15.25 WIB. Biaya perawatan korban dan masinis yang mengalami luka-luka ditanggung sepenuhnya Jasa Raharja.

Hingga pukul 18.30 WIB, evakuasi masih dilakukan dan perjalanan KRL Jakarta Kota- Bogor dan arah sebaliknya serta Jakarta Kota-Bekasi dan sebaliknya belum bisa dilakukan. Kereta arah Jakarta Kota baik dari Bogor maupun Bekasi akan mengakhiri perjalanan sampai Stasiun Manggarai.


(MBM)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA