Satu Sesal Marcello Lippi saat Melatih Inter Milan

Hilman Haris    •    Rabu, 23 Sep 2015 19:34 WIB
liga italia
Satu Sesal Marcello Lippi saat Melatih Inter Milan
Lippi (kanan) saat melatih Ronaldo di Inter Milan (Foto: dok Football Italia)

Metrotvnews.com, Milan: Pelatih asal Italia, Marcello Lippi meraih kesuksesan di sejumlah klub. Tapi tidak di Inter Milan. Pada 2000-2001, Lippi hanya bisa membawa Inter duduk di posisi keempat klasemen akhir Liga Italia Serie-A dan cuma menjadi runner-up Coppa Italia usai kalah dari Lazio.

Lippi merasa sedih serta menyesali pencapaiannya ketika itu. Lippi mengaku masih kecewa hingga saat ini karena tak mampu membawa Inter berjaya walau sudah diperkuat dua striker top, Ronaldo dan Christian Vieri.

"Anda tidak bisa memenangi semuanya. Saya pernah merasakan nikmatnya berada di atas dan betapa pahitnya di bawah. Karier kepelatihan saya berada di bawah saat menukangi Inter," ungkap Lippi.

"Ada satu penyesalan saya selama di Inter, yakni tidak memaksimalkan keberadaan Vieri dan Ronaldo. Keduanya sedang berusia 26 tahun ketika itu. Usia emas sebagai pesepak bola. Mereka seharusnya bisa mengancam setiap lawan. Tapi cedera mengubah segalanya. Ronaldo dan Vieri hanya tampil tiga kali secara bersamaan," sesal Lippi.

Lippi sudah meraih 19 gelar sepanjang karier kepelatihannya. Sebanyak 13 gelar diraih bersama Juventus. Lalu, lima gelar lain saat menukangi klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Puncak karier Lippi terjadi pada 2006. Ketika itu ia berhasil membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia usai menekuk Prancis di laga final. (Football Italia)


(HIL)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

53 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA