Polisi Dikerahkan Amankan Pembagian Daging Kurban di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 23 Sep 2015 19:56 WIB
idul adha
Polisi Dikerahkan Amankan Pembagian Daging Kurban di Bandung
Warga mengantre paket daging kurban - Antara - Feny Selly

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, turut mengamankan proses pembagian daging kurban setelah pelaksanaan salat Idul Adha di kota tersebut. Pengamanan bertujuan mengantisipasi kericuhan yang mungkin terjadi dalam pembagian daging kurban.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana mengatakan, strategi tersebut dilakukan agar pembagian daging kurban dapat berjalan dengan tertib dan aman.

"Panitia bisa berkoordinasi dengan kami saat pembagian daging kurban di lokasi, jadi kepolisian bisa melakukan pengamanan terlebih dahulu sebelum bungkusan daging diberikan kepada warga yang berhak," ungkapnya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (23/9/2015).

Polrestabes Bandung, kata Reny, mengimbau panitia penyelenggara menghubungi polsek untuk pengamanan. "Kami juga menganjurkan panitia menyiapkan kupon untuk para penerima daging kurban, agar kegiatan tersebut terkendali," sarannya.

Reny mengingatkan warga untuk tertib mengantre dalam pembagian daging kurban. "Warga diminta tidak berebutan saat mengambil daging kurban," ujar Reny.


(RRN)