Kegiatan APM

Journalist Leisure Riding, Riding dan Peduli Alam Menjadi Satu!

Ahmad Garuda    •    Rabu, 23 Sep 2015 17:51 WIB
honda motor
Journalist Leisure Riding, Riding dan Peduli Alam Menjadi Satu!
Penanaman pohon Mangrove di kawasan pantai Pangandaran oleh manajemen DAM. DAM

Metrotvnews.com, Pangandaran: Dalam kegiatan Journalist Leisure Riding yang digelar oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, menyisipkan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada alam.

Pengujian ketangguhan New CB150R Streetfire dan Sonic 150R pun seakan tidak terpisahkan dari kepedulian pada kondisi lingkungan di sekitar. DAM pun melakukan penanaman pohon mangrove di Bulak Setra, Pangandaran menjadi agenda utama di hari kedua Jurnalist Leisure Riding pada 22 September.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing dan Logistic DAM mengungkapkan “Peningkatan kelestarian lingkungan adalah salah satu komitmen di APM Honda. Kali ini kembali dibuktikan melalui pelestarian Hutan Mangrove di daerah Pangandaran, Jawa Barat. Dilakukan di sela pengetesan performa New CB150R Streetfire dan Sonic 150R.”

Hutan mangrove sendiri memiliki banyak manfaat bagi lingkungan maupun bagi manusianya sendiri. Mangrove memiliki kemampuan untuk menumbuhkan pulau sekitar, menstabilkan pantai, menjernihkan air, mengawali rantai makanan, melindungi dan memberi nutrisi pada lingkungan.

Selain itu banyak lagi manfaat yang dapat diterima manusia sekitar, misalnya untuk pembuatan obat-obatan maupun bahan makanan.

Bulak Setra pasca bencana tsunami 2006 kini telah menjadi tempat kunjungan wisata yang memiliki hamparan hutan mangrove yang membentang luas di kawasan tanah timbul. Pulau kecil ini dikelilingi sungai dan berhadapan langsung dengan pantai timur Pangandaran. Cocok untuk menjadi tempat pelestarian hutan mangrove.


(UDA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA