Jasa Raharja Beri Jaminan Pengobatan Korban Kecelakaan KRL Hingga Sembuh

Desi Angriani    •    Kamis, 24 Sep 2015 00:15 WIB
kecelakaan kereta
Jasa Raharja Beri Jaminan Pengobatan Korban Kecelakaan KRL Hingga Sembuh
Petugas mengevakuasi barang-barang yang ada di gerbong kereta rel listrik yang tabrakan di Stasiun Juanda, Rabu 23 September 2015. Antara Foto/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jasa Raharja memberikan jaminan perawatan bagi para korban kecelakaan Kereta Api Listrik (KRL) yang terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta.

"Jadi sesuai ketentuan Jasa Raharja memberikan santunan berupa jaminan kepada rumah sakit untuk menangani korban laka KA," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta, Dedy Sudrajat di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Ia menjelaskan, jaminan perawatan dan santunan akan diberikan sesuai ketentuan Jasa Raharja. Biaya perawatan akan ditanggung hingga korban dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit.

"Di RSPAD Gatsu ini dan di RS lainnya akan dibebaskan dari biaya jadi semua dijamin oleh Jasa Raharja," ungkap dia.

Adapun santunan yang diberikan berupa pemberian dana dengan besaran maksimal Rp10 juta rupiah sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Seperti diberitakan, dua kereta tujuan Jakarta-Bogor mengalami kecelakaan di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015). Salah satu kereta ditabrak kereta lain dari arah belakang sekitar pukul 15.25 WIB.

Dua kereta yang bertabrakan adalah KRL nomor 1156 dan 1154. Sebanyak 34 korban kecelakaan pun dilarikan ke tiga rumah sakit di Jakarta. Yakni RSPAD Gatot Soebroto, RSCM Salemba, RS Husada.


(MEL)