Kementerian PPPA Pastikan Korban Kecelakaan KRL Terlayani dengan Baik

Intan fauzi    •    Kamis, 24 Sep 2015 03:34 WIB
kecelakaan kereta
Kementerian PPPA Pastikan Korban Kecelakaan KRL Terlayani dengan Baik
Petugas mengevakuasi barang-barang yang ada di gerbong kereta rel listrik yang tabrakan di Stasiun Juanda, Rabu 23 September 2015. (Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui staf khususnya meninjau korban kecelakaan KRL di tiga rumah sakit. Sebab, korban kecelakaan mayoritas perempuan.

Staf Khusus Kementerian PPPA, Albaet Pikri, mengatakan, Menteri PPPA, Yohana Yambise mengutus dirinya untuk memastika korban kecelakaan terlayani dengan baik.

"Diperintahkan oleh Ibu Yohana, beliau ingin memastikan semua perempuan dan anak yang kena terlayani dan tertampung,tertampungo kalau tidak carikan jalan keluar," kata Albaet di Rumah Sakit Husada, Jalan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015).

Albaet mengungkapkan, Ia sudah yakin semua korban terlayani dengan dengan baik setelah mengunjungi tiga rumah sakit dimana korban dilarikan. Semua pihak terkait pun cepat tanggap mengatasi peristiwa ini.

"Kalau saya amati, ada tiga rumah sakit, semua cepat tanggap dan pihak berkepentingan sangat peduli satu-satu ditengokin," ungkap Albaet.

Sebelumnya, Kereta api 1156 jurusan Jakarta Kota-Bogor menabrak kereta api 1154 jurusan yang sama di jalur dua Stasiun Juanda, Jakarta Pusat sekira pukul 15.25 WIB. Sebanyak 53 korban dilarikan ke RS Pusat Angkatan Darat, RS Husada, dan RS Tarakan serta sebagian kecil ke RS Cipto Mangunkusumo.


(MEL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

43 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA