Athletic Bilbao vs Real Madrid

Jinakkan Bilbao, Madrid Puncaki Klasemen

A. Firdaus    •    Kamis, 24 Sep 2015 04:27 WIB
Jinakkan Bilbao, Madrid Puncaki Klasemen
Para pemain Real Madrid menyambut gol Karim Benzema (foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bilbao: Real Madrid seakan merespon kekalahan Barcelona atas Celta Vigo. Terbukti mereka menuai kemenangan keempat musim ini, usai menjinakkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-1, dalam lanjutan pekan ke-5, La Liga Spanyol, Kamis 24 September 2015.

Kemenangan ini praktis membuat skuat Rafael Benitez bertengger di puncak klasemen. Tidak lupa juga dengan upaya Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu menjadi pahlawan dengan dua golnya ke gawang Bilbao.

Padahal di awal laga Bilbao bermain agresif dengan melakukan beberapa serangan ke jantung pertahanan Madrid. Namun duet lini belakang El Real, Pepe dan Varane mampu meredam ancaman yang dibangun tuan rumah.

Aduriz dan Raul Garcia selalu memberikan ancaman kepada lini belakang Madrid. Terlebih dengan dukungan fans tuan rumah, membuat Cristiano Ronaldo cs tertekan.

Tapi Madrid coba melepaskan tekanan dari tuan rumah dan berhasil mencuri gol menit ke-19.  Berawal dari backpass yang kurang sempurna dari bek Bilbao, San Jose, Benzema tanpa ampun menyambar bola liar yang langsung dilesakkannya ke gawang Bilbao yang dikawal Iraizoz. 1-0 untuk Madrid.

Di pengujung babak pertama, Bilbao mendapatkan peluang dari Aduriz. Sayang kali ini upayanya masih dianulir oleh kegemilangan Keylor Navas dalam menghalau bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Bilbao sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Sabin Merino menit 67, usai memanfaatkan umpan dari Susaeta. 1-1 kedudukan.

Namun skor imbang tak bertahan lama, pasalnya Benzema mencetak go keduanya tiga menit berselang. Kali ini ia memanfaatkan umpan dari Isco untuk membawa Madrid unggul 2-1.

Keunggulan Madrid ternyata bertahan hingga usai, dan dengan kemenangan ini, El Real merangsek ke posisi puncak klasemen, setelah meraih 13 poin. Madrid menang agresivitas gol dari Celta Vigo yang juga mengoleksi poin yang sama.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose (Rico 72'), Benat (Kike Sola 85'); Susaeta (Ibai 78'), Raul Garcia, Sabin; Aduriz.

Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos, Modric; Isco (Jese 72'), Kovacic (Vazquez 89'), Cristiano; Benzema (Casemiro 80').
(PAT)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA