Sapi 1,3 Ton dari Jokowi dan JK

Desi Angriani    •    Kamis, 24 Sep 2015 09:51 WIB
idul adha
Sapi 1,3 Ton dari Jokowi dan JK
Sapi dari Jokowi dan JK. Foto: Desi Angriani/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berkurban masing-masing seekor sapi di Idul Adha kali ini. Berat sapi dari Jokowi mencapai 1,3 ton, sementara sapi JK 1,2 ton.

Sapi diserahkan Manteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ke panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Jokowi dan JK tak menyerahkan langsung karena tengah bertugas di luar Jakarta.  

"Pak Presiden sedang di Kalimantan dan Pak Wapres tugas kenegaraan di AS. Atas nama bapak presiden kami menyerahkan hewan kurban," ujar Amran di Masjid Istiqlal, Jalan Juanda, Jakarta, Kamis (24/9/2015).

Selain di Jakarta, Jokowi juga berkurban di sejumlah daerah, seperti Banjarmasin, Jambi, Solo dan Probolinggo. "Informasi di Banjarmasin, Jambi, Solo, juga menitipkan hewan kurban tersebar di berbagai provinsi," ungkapnya.

Sapi di Istiqlal diserahkan ke Ketua Badan Pelaksana Masjid Istiqlal Mubaraq MSI. Adapun hewan kurban di Masjid Istiqlal mencapai 33 ekor yang terdiri dari 23 sapi dan 10 kambing. Pemotongan sapi akan dilakukan nanti malam usai salat isya.

"Kami terima hewan kurban 1.3 ton dan 1.2 ton. Kami terima dan kami akan kami laksanakan pemotongannya pada malam hari ini dan diantar kepada komunitas-komunitas yang sudah dipersiapkan di Jakarta," kata Mubaraq.

Presiden dan Ibu Negara Iriana merayakan Idul Adha 1436 Hijriah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jokowi dan rombongan berangkat menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan Lanud Halim Perdana Kusuma, pada Rabu 23 September pagi.

Sementara itu, JK dan Ibu Mufidah Kalla tengah berada di New York, Amerika Serikat untuk menghadiri sidang harian umum PBB. JK berangkat ke NY pada Selasa 22 September.


(KRI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA