Tragedi Mina 2015

Ratusan Siswa SD di Jombang Salat Gaib untuk Korban Tewas di Mina

Nurul Hidayat    •    Jumat, 25 Sep 2015 11:42 WIB
tragedi mina 2015
Ratusan Siswa SD di Jombang Salat Gaib untuk Korban Tewas di Mina
Ratusan siswa menggelar salat gaib untuk jemaah haji yang tewas dalam tragedi Mina, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Ratusan siswa sekolah madrasah tsanawiyah dan sekolah dasar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), menggelar salat gaib untuk jemaah haji yang tewas dalam tragedi di Mina, Arab Saudi. Kegiatan itu berlangsung di alun-alun Kabupaten Jombang, Jumat (25/9/2015) pagi.

Para siswa berbaris rapi. Mereka mengenakan pakaian dan perlengkapan salat. Mereka mengikuti gerakan imam sebagai bentuk bela sungkawa atas tragedi Mina.

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan sikap ukhuwah islamiyah pada para guru. Sehingga sebagai sesama muslim dan bersaudara, kita prihatin dan ikut mendoakan korban," kata Hartono, guru yang mengikuti kegiatan tersebut,  Jumat (25/9/2015).

Hartono mengatakan mereka berdoa amal ibadah korban yang meninggal diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan pun, kata Hartono, tabah.

Peristiwa berdarah itu terjadi saat jutaan orang melakukan prosesi lempar jumrah di Mina, Kamis 24 September. Hingga berita ini dimuat, sebanyak 717 orang meninggal dan 863 lainnya terluka. Tiga di antara korban meninggal itu adalah warga Indonesia.

Acara dimulai sekira pukul 07.00 WIB. Setelah salat gaib, para siswa mengikuti kegiatan manasik haji di alun-alun Jombang.


(RRN)