Kejati DKI Kembalikan Berkas Perkara Tersangka Dwelling Time

Meilikhah    •    Jumat, 25 Sep 2015 13:58 WIB
suap di kemendag
Kejati DKI Kembalikan Berkas Perkara Tersangka <i>Dwelling Time</i>
Adi Togarisman----MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara kasus dugaan korupsi dan TPPU dalam perkara dwelling time milik tersangka PP, HS, LS, IA, dan MFS. Berkas dianggap belum lengkap secara materil dan formil.

"Dari lima berkas perkara dalam tahap pra-penuntutan. Kelimanya kami kembalikan karena masih ada kekurangan syarat formil dan materil," kata Kajati DKI Jakarta, Adi Togarisman, saat ditemui di kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2015).

Pengembalian berkas, kata Adi, disertai catatan bagi penyidik. Catatan berupa kekurangan yang mesti dilengkapi agar berkas dinyatakan lengkap atau P21.

Di antara catatan itu, Kejaksaan Tinggi menulis petunjuk dengan rumusan peristiwa diduga pidana berkisar penyuapan dan gratifikasi agar bisa dibuktikan di pengadilan bahwa tersangka memang melakukan tindak pidana korupsi.

Dari kelima tersangka, Kejaksaan Tinggi DKI baru menerima kembali berkas milik HS yang sudah dilengkapi penyidik Polda Metro Jaya. Berkas itu kini masuk dalam tahap kedua.

"Dua hari lalu, kami menerima pengembalian kembali atas nama HS. Setelah saya teliti maka dalam berkas perkara yang satu ini lengkap. Ini mau tahap kedua, penyerahan tersangka dan barang bukti dalam perkara HS ke Kejati dan akan saya teruskan ke Kejari yang bersangkutan," jelasnya.


(TII)