Tragedi Mina 2015

Ketua Grup Kloter 61 Ciamis Meninggal di Mina

Yosep Trisna    •    Jumat, 25 Sep 2015 14:22 WIB
tragedi mina 2015
Ketua Grup Kloter 61 Ciamis Meninggal di Mina
Tim medis menangani korban tewas dalam tragedi Mina - AFP

Metrotvnews.com, Ciamis: Seorang warga Ciamis, Jawa Barat, menjadi korban dalam tragedi berdarah di Mina, Arab Saudi. Nana Hendiyana meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit setempat. Diduga, Nana meninggal karena kelelahan dan dehidrasi saat berdesak-desakan di Mina.

Nana dan istrinya, Yuli, berangkat ke Tanah Suci pada Agustus 2015. Mereka bergabung dalam kloter 61 Ciamis. Nana merupakan ketua grup di kloter tersebut.

Suasana duka menyelimuti rumah keluarga Nana di Dusun Saray, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat. Sejak Jumat (25/9/2015) pagi, tetangga, kerabat, dan teman almarhum mendatangi rumah duka.

Kedua anak Nana masih shock mendengar kabar kematian ayah mereka. "Kita dapat kabar itu dari Yuli, istri beliau, yang berangkat bersama-sama ke Tanah Suci, melalui sambungan telepon kemarin malam," kata Rosyid, keluarga korban.

Menurut Yuli, kata Rosyid, mereka berdua tengah berada di lokasi kejadian. Suasana ricuh. Tiba-tiba, pemilik UKM Makaroni di Cikoneng itu jatuh ke pangkuan Yuli. Diduga, Nana kelelahan dan dehidrasi berat. Aparat yang berada di lokasi kejadian segera mengevakuasi Nana ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal. 

Pihak keluarga, ujar Rosyid, pasrah dengan kejadian itu. Namun keluarga berharap Yuli bisa pulang ke Tanah Air dengan selamat.
 


(RRN)