Pemegang Saham MNC Bank Restui Right Issue 6,74 Miliar Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 25 Sep 2015 15:26 WIB
mnc bank
Pemegang Saham MNC Bank Restui <i>Right Issue</i> 6,74 Miliar Saham
Ilustrasi aktivitas kegiatan di MNC Bank -- FOTO: MTVN/AHL

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemegang saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) memberikan lampu hijau terkait penambahan modal melalui right issue atau penawaran umum terbatas (PUT) IV sebanyak-banyaknya 6,74 miliar lembar saham.

"Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, pemegang saham setujui rencana right issue," ucap Direktur Utama (Dirut) MNC Bank Benny Purnomo ketika ditemui usai acara RUPSLB perseroan di MNC Tower, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Sebanyak 6,74 miliar saham biasa, kata dia, setara dengan 28,57 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT IV. Nilai nominal PUT IV ini mencapai Rp100 per saham.‎

Dengan harga Rp100 per saham, mana dana yang bisa diraih perseroan mencapai Rp674,44 miliar. Lanjut dia, saham yang ditawarkan seluruhnya merupakan saham yang berasal dari portepel dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).‎

Adapun dana diperoleh setelah dikurangi biaya emisi, dia menyebutkan, perseroan akan memperkuat struktur pemodal dalam rangka mendukung target untuk meningkatkan aset‎ produktif, seperti pemberian kredit, penempatan dana dan pembelian surat berharga dengan tetap memperhatikan ketentuan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM).


(AHL)