Bank Muamalat Berkurban di Tengah Ekonomi Sulit

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 25 Sep 2015 15:58 WIB
bank muamalat
Bank Muamalat Berkurban di Tengah Ekonomi Sulit
Presiden Direktur Bank Muamalat, Endy Abdurrahman (memegang sapi). (FOTO: MTVN/Gervin Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban.

Acara dengan tema Qurban 3 in 1, Bersama Keberkahan Idul Adha 1436 Hijriah dimulai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Presiden Direktur Bank Muamalat Endy Abdurrahman kepada pihak BMM. Kemudian dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan kurban.

Endy mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen bank untuk mewujudkan kedekatan dengan masyarakat sekitar.

"Bank Muamalat ingin tetap selalu hadir bagi masyarakat untuk memberikan yang terbaik meskipun di tengah kondisi perekonomian yang masih dalam keadaan volatile," ujar Endy Abdurrahman dalam pemaparannya di halaman Masjid Baitumaal, Kantor Pusat Bank Muamalat, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015).

Adapun hewan kurban yang disediakan sebanyak 203 ekor hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 189 ekor kambing/domba. Hewan kurban tersebut berasal dari manajemen dan karyawan Bank Muamalat serta pihak eksternal seperti mitra kerja dan masyarakat luas.

"Keseluruhan hewan ini akan disalurkan kepada lebih dari 20 ribu peneriman manfaat yang terdiri dari kaum dhuafa, korban bencana, dan anak yatim yang merupakan binaan Bank Muamalat dan BMM dalam program Dana Yatim. distribusi hewan qurban ini akan dilakukan seluruh cabang Bank Muamalat di 93 titik Indonesia.," kata Endy.

Selain itu, acara pemotongan hewan ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Bank Muamalat. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh eksistensinya sebagai syariah pertama di Indonesia yang dipercaya oleh para nasabah setianya.


(AHL)