Ada Tiga Titik Kumpul Warga Jakarta saat Takbiran

   •    Rabu, 07 Aug 2013 17:17 WIB
Ada Tiga Titik Kumpul Warga Jakarta saat Takbiran
ANTARA/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya telah memprediksi titik-titik rawan kepadatan pada malam takbiran. Ada tiga titik yang diprediksi menjadi tempat berkumpul warga, yaitu Monas, Bundaran Hotel Indonesia, dan Ancol. Polisi pun akan menyiagakan personel melebihi biasanya di titik itu.

"Tiap tahun di Ancol, Monas, Bundaran HI. Sudah siap amankan 192 personel untuk antisipasi takbiran keliling, kecelakaan lalu lintas (lakalantas), dan perkelahian warga," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Menurut dia, polisi masih menunggu penetapan hari raya Idul Fitri dari pemerintah. Namun, Polda Metro Jaya mengaku siap kapanpun dibutuhkan.

Pemerintah akan mengumumkan penetapan 1 Syawal malam ini. Proses ini diawali dengan sarasehan. Pemerintah mengundang 35 ormas Islam di Indonesia. Seperti sidang isbat penetapan awal Ramadhan, perwakilan PP Muhammadiyah kembali tidak hadir. Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada Kamis (8/8).(*)