Efisiensi, Bank MNC Pecat 120 Karyawan Sejak Akhir 2014

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 25 Sep 2015 16:58 WIB
mnc bank
Efisiensi, Bank MNC Pecat 120 Karyawan Sejak Akhir 2014
Ilustrasi MNC Bank -- FOTO: MTVN/AHL

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah merumahkan atau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 120 orang sejak Desember 2014 hingga saat ini.

"Ada 120 orang, tahun lalu 100, tahun ini sudah mencapai 20 orang. Kita lakukan efisiensi, karena ingin mengubah fokus bisnis saja," kata ‎Direktur Utama (Dirut) MNC Bank Internasional Benny Purnomo, ketika ditemui usai acara RUPSLB perseroan di MNC Tower, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Menurut dia, jumlah karyawan yang dipecat sebanyak 120 orang berasal dari 30 cabang yang dimiliki Bank MNC. ‎Jumlah karyawan Bank MNC sebanyak 1.500 orang, terdiri dari 900 orang karyawan tetap dan sisanya 400 orang karyawan outsourcing.

Dia menjelaskan, pengurangan karyawan ini tidak terkait perlambatan ekonomi tapi mengubah bisnis ke arah konsumer. Perseroan juga tidak lagi merambah ke sektor mikro.

‎"Ada pengurangan karyawan, tidak ada satu pun yang complain dari mereka, segala tanggung jawab untuk mereka dan perusahaan, kami selalu penuhi. Mereka bersyukur dapatkan yang lebih, mereka berpikir baik," tutur dia.

‎Pada saat ini, perseroan memiliki fokus tiga utama yaitu commercial, mikro, dan consumer. Tapi, perseroan lebih fokus ke arah consumer.

"Pascaakuisisi Bumiputera, perusahaan gencar di sektor konsumer, UMKM dan korporasi, kami belum saatnya fokus ke mikro," tutup dia.‎


(AHL)