Dua Kelompok Ribut Rebutan Bekas Kantor PB HMI

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 25 Sep 2015 17:57 WIB
bentrokan
Dua Kelompok Ribut Rebutan Bekas Kantor PB HMI
Lokasi bentrok mahasiswa----MTVN/Anggito

Metrotvnews.com, Jakarta: Kericuhan antara dua kelompok terjadi di bekas kantor Sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI). Insiden pecah, Jumat (25/9/2015), pukul 14.20 WIB.

Kapolsek Menteng Kompol Dedy Tabrani‎ mengatakan, keributan terjadi antara dua kelompok yang sama-sama mengklaim pemilik gedung bekas kantor Sekretariat HMI.‎ Kejadian berawal saat ‎salah satu kelompok berusaha mencabut plang pemberitahuan kepemilikan tanah.

"Tiba-tiba kawan-kawan dari Chalid ingin mencabut plang ‎atas nama Rahman Taming. Ketika plang dicabut ada perlawanan dari kubu Rahman Tamin," ujar Dedy di tempat kejadian perkara, Menteng, Jumat sore.

‎Saat keributan, lanjut Dedy, ada sebuah mobil kijang menerobos masuk ke dalam areal gedung dan hampir menabrak orang di halaman. Semua orang berkelit.

Keributan baru reda setelah datang polisi. Setelah aman, polisi langsung mengolah TKP. Pantauan Metrotvnews.com, terlihat beberapa kaca gedung pecah akibat lemparan batu.‎

Selain itu, salah satu mobil yang terparkir di halaman juga ikut menjadi sasaran. Tak hanya menyerang bagian luar, beberapa perabotan di dalam gedung juga ikut pecah karena lemparan batu.‎

Saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan beberapa orang dari kedua kubu.‎ Polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti.

"Mengamankan TKP, sebagain kelompok ada kita amankan di polsek, dan sebagian dari kelompok lain diamankan oleh polres," ungkap Dedy.

 


(TII)