Dapat Nomor Dua, Tebakan Pendukung Risma Meleset

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Jumat, 25 Sep 2015 19:04 WIB
pilkada serentak
Dapat Nomor Dua, Tebakan Pendukung Risma Meleset
Duel Risma-Whisnu versus Rasiyo-Lucy di Pilkada Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Harapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana, mendapatkan nomor urut satu meleset. Sebab, saat undian, pasangan petahana ini mendapatkan nomor urut dua.

Hal itu tak sesuai dengan prediksi tim pemenangan Risma-Wisnu yang telah memasang tagline Now And Then. Tim pemenanangan yang dimotori Didik Prasetiyono mengambil filosofi arti rangkaian kata itu pada huruf tengan, yakni O, N dan E atau one yang berarti satu. Namun, pada undian nomor urut yang digelar di lantai tiga kantor KPU Kota Surabaya, nomor urut satu ditetapkan sebagai nomor urut milik pasangan Rasiyo-Lucy.

“Ya, bukan begitu. Nomor berapa pun tak pengaruh bagi kami,” kata juru bicara Tim Pemenangan pasangan Risma-Wisnu Didik Prasetiyono, Jumat (25/9/2015).

Bagi Didik, nomor urut satu atau dua tidak masalah. Yang terpenting adalah kecintaan warga Surabaya kepada Risma-Wisnu masih tetap utuh hingga pelaksanaan pilkada pada Desember 2015 mendatang.

“Itu tidak menjadi masalah bagi kami. Kami yakin Bu Risma dan Pak Wisnu akan tetap menjadi pilihan utama warga Surabaya. Beliau berdua sudah terbukti integritasnya,” ujarnya.

Sementara itu, pendukung pasangan calon Rasiyo-Lucy hingga proses undian nomor urut selesai terus meneriakkan yel-yel. Mereka terlihat gembira dengan nomor urut satu yang didapatkan pasangan calon yang didukungnya.

Agar mudah diingat masyarakat, tim pemenangan Rasiyo-Lucy menggunakan kata kunci Serasi sebagai gabungan dari selalu Rasiyo dan Lucy.


(UWA)