Hingga Akhir 2015, Stok Beras di Gudang Bulog Dipastikan Aman

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 25 Sep 2015 19:25 WIB
bulog
Hingga Akhir 2015, Stok Beras di Gudang Bulog Dipastikan Aman
Gudang beras Bulog. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti memastikan stok beras hingga akhir 2015 di gudang Bulog mencukupi.

Djarot menyebutkan, hingga kini stok cadangan beras yang masih terkumpul sekitar 1,7 juta ton, di mana 600 ribu ton merupakan beras komersial atau kualitas premium dan 1,1 juta tonnya merupakan beras jenis medium atau beras sejahtera (rastra).

"Dengan 1,1 juta ton, maka kami bisa penuhi supply rastra. Insya Allah sampai Desember bisa diselesaikan," kata Djarot ditemui di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015).

Terkait fenomena El Nino yang akan mengganggu masa tanam dan panen padi, Djarot mengakui dampaknya memang cukup besar. Para ahli, kata dia, bahkan telah mempertimbangkan akan ada pengunduran masa panen.

Namun, untuk menutupi stok beras dengan membuka kemungkinan impor saat El Nino terjadi, dirinya menyatakan bukanlah kewenangan Bulog untuk menentukan hal tersebut.

"Kebijakan impor atau tidak ada di Menko dan menteri terkait. Bulog tidak dalam posisi menentukan impor atau tidak impor," pungkasnya.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA