Pertamina Akuisisi Storage Luar Negeri

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 25 Sep 2015 19:35 WIB
pertamina
Pertamina Akuisisi <i>Storage</i> Luar Negeri
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan energi nasional. Perusahaan BUMN ini memang berniat mengakuisisi beberapa storage di luar negeri.

Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, prospek untuk mengakuisisi storage Bahan Bakar Minyak (BBM) memang sudah direncanakan. Pertamina akan melihat letak geografis terdekat dengan Indonesia.

"Kalau sisi prospek kita cari yang geografis dekat. Karena untuk hemat transportasi. Dan kalau kita bangun baru butuh waktu," kata Wianda di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Wianda menjelaskan, setelah melihat titik geografisnya, barulah melihat dari segi aspek keekonomian dan keahandalan operasional.

"Tinggal nanti aspek keekonomian dan kehandalan operasional. Karena tentu untuk kerjasama kan pertamina mengharapkan insentif," jelas dia.

Namun, dari semua persyaratan itu, perusahaan pelat merah ini akan tetap menunggu kebijakan pemerintah. Pertamina juga optimis kalau perseroan mampu bersaing.

"Yang terpenting kita menyesuaikan dengan keinginan pemerintah. Kami siap diberi penugasan. Apapun itu kita sangat mengerti kita dalam posisi yang harus mampu bersaing," pungkas dia.


(AHL)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

7 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA