Piala Presiden 2015

Makan Konate Targetkan Gol Cepat ke Gawang PBFC

Roni Kurniawan    •    Jumat, 25 Sep 2015 19:29 WIB
persib bandungpiala presiden
Makan Konate Targetkan Gol Cepat ke Gawang PBFC
Makan Konate (Kiri) (Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Gelandang serang Persib Bandung Makan Konate menargetkan bisa mencetak gol cepat saat melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg kedua babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu besok, 26 September.

Menurut pemain asal Mali itu, gol cepat dibutuhkan Maung Bandung guna memudahkan jalan melaju ke babak semi final. Pasalnya, ia memprediksi para pemain PBFC akan menyuguhkan permainan bertahan dan hanya menargetkan hasil imbang untuk lolos.

"Cari satu gol sebelum 15 atau 25 menit di babak pertama. Tapi kami juga harus fokus defensif," ujar Konate saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/9/2015).

Ia berharap, laga besok bisa diakhiri dengan kemenangan Persib. Selain itu, guna mengantisipasi permainan keras PBFC seperti yang diperagakan saat leg pertama di Samarinda, Konate mengaku tidak akan terpancing emosi yang bisa mempengaruhi permainan Persib.

Baca juga: Jelang Persib Vs PBFC, Djajang Enggan Tanggapi Psywar Iwan Setiawan

"Target harus bermain fokus dan menang. Kalau main keras (PBFC), kita main jangan emosi," imbuhnya.

Sebagai pengatur serangan Persib, Konate pun mengaku sudah mempunyai taktik tersendiri untuk mengatur pola serangan dan bertahan. Namun, ia tetap mewaspadai permainan cepat yang disajikan PBFC seperti di leg perama.

"Sudah ada taktik, sama defense dan ofensif. Kami punya banyak solusi termasuk antisipasi permainan cepat mereka," pungkasnya.


(RIZ)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA