Peristiwa Unik

Paus Francis Pilih Fiat 500L untuk Keliling Tiga Kota di Amerika

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 28 Sep 2015 11:00 WIB
peristiwa unik
Paus Francis Pilih Fiat 500L untuk Keliling Tiga Kota di Amerika
Paus Francis pakai Fiat 500L untuk keliling tiga kota di Amerika. Autoguide

Metrotvnews.com: Dalam kunjungannya ke Amerika, Paus Francis kembali menunjukkan kerendahan hatinya. Hal ini ditunjukkan Paus dengan memilih Fiat 500L sebagai kendaraan pribadinya saat perjalanan dari bandara ke Gedung Putih (White House).

Ini sebuah keputusan dan pernyataan yang jelas, tentang keyakinan setia Paus akan kerendahan hatinya, dengan menghindari penggunaan mobil mewah yang dianggapnya tidak perlu. Serta pendirian untuk menjaga perubahan iklim dengan mengendarai sebuah mobil ekonomis yang kecil.

Paus Francis telah dikenal selalu memilih kendaraan yang ekonomis, seperti memilih Ford Focus sebagai kendaraannya di Kota Vatican.

500L yang kecil terlihat menonjol di antara banyak SUV lapis baja berwarna hitam yang mengelilinginya. Mengingat banyak pejabat yang terbiasa naik limusin Cadillac hitam. "Hal ini sangat mudah untuk mengenali Paus karena mobil yang dipakainya terkecil di antara iring-iringan," kata Pastor Federico Lombardi, juru bicara Paus.

Paus direncakan juga akan menggunakan Jeep Wrangler yang telah dimodifikasi, dengan kaca yang mengelilingi sehingga dapat telihat oleh orang banyak. Secara total, enam Fiat 500Ls membawa Paus mengunjungi tiga kota, yakni Washington, New York dan Philadelphia.


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA