Bek Arsenal Gabriel Paulista Diganjar Sanksi Satu Laga dan Denda

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 26 Sep 2015 01:44 WIB
liga inggrisarsenal
Bek Arsenal Gabriel Paulista Diganjar Sanksi Satu Laga dan Denda
Insiden keributan antara Gabriel (kiri) dengan Diego Costa (Foto: AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Bek Arsenal, Gabriel Paulista tidak lepas dari hukuman atas keributan yang melibatkannya dengan penyerang Chelsea, Diego Costa, pekan lalu. Karena bersikap tidak pantas, Gabriel harus menjalani sanksi larangan satu laga plus denda uang.

Gabriel memang lepas dari sanksi kartu merah yang didapatnya karena menendang Costa pada laga Derby London pekan lalu. Akan tetapi, otoritas sepak bola Inggris, FA tetap menghukum bek asal Brasil itu, karena dinilai bersikap tidak semestinya saat diganjar kartu merah.

"Setelah sidang dengar, bek Arsenal Gabriel akan menjalani suspensi satu pertandingan. Hukuman ini berkaitan dengan sikap yang ditunjukkannya usai mendapat kartu merah atau sekitar menit 45 pada laga melawan Chelsea 19 September 2015," demikian pernyataan pihak FA.

Dengan keputusan ini, Gabriel dipastikan absen saat Arsenal bertandang ke markas Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 26 September 2015 malam nanti. Selain itu, bek berusia 24 tahun tersebut juga harus membayar denda sebesar 10 ribu poundsterling atau setara Rp221 juta.

"Sang pemain (Gabriel) juga didenda £ 10.000 dan mendapatkan peringatan atas sikapnya di masa depan," tutup pernyataan tersebut.

Hukuman yang diterima Gabriel ini jauh lebih ringan dari Diego Costa yang harus menjalani sanksi tiga laga. Costa mendapat hukuman tersebut karena tertangkap kamera menampar bek Arsenal Laurent Koscielny dan memprovokasi Gabriel. (Goal)


(ACF)