Gedung Kemen ESDM Terbakar, Saksi Sempat Dengar Ledakan

Lukman Diah Sari    •    Sabtu, 26 Sep 2015 07:18 WIB
kebakaran gedung
Gedung Kemen ESDM Terbakar, Saksi Sempat Dengar Ledakan
Ilutrasi kebakaran. ANTARA/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ditembak, kini Gedung Kementerian ESDM di Jalan Pengangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat terbakar. Seorang saksi dikabarkan sempat mendengar ledakan.

"Asal api diduga hubungan arus pendek. Karena sempat terdengar beberapa kali letupan dari arah basement satu ruang panel listrik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal kepada Metrotvnews.com, Sabtu (26/9/2015) pagi.

Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 03.30 WIB. Sekitar tiga puluh menit kemudian, 'si jago merah' dapat dijinakan. "Api dapat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran pukul 04.00 WIB," ucap dia.

Iqbal menuturkan, ledakan di ruang panel basement satu didengar oleh Fajar, seorang sekuriti. Dia kemudian mengecek ke lantai dua di area toilet tapi asap sudah mengepul.

"Kemudian di setiap lantai juga terdapat kepulan asap namun tidak menemukan titik api," jelas dia.

Selanjutnya, Rangga, seorang teknisi, juga coba memantau ruang teknisi. Saat pintu dibuka,  nyatanya api sudah menguasai ruangan tersebut.

"Melihat ada api, penangan pertama dilakukan dan memanggil pemadam," tukas Iqbal. Alhasil, 'si jago merah' berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 WIB.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA